Akhirnya Android Oreo adalah OS mobile Google Yang Baru. Baca Disini


Akhirnya Android Oreo adalah OS mobile Google Yang Baru. Baca Disini



Android Oreo, yang sebelumnya diberi kode nama Android O, diumumkan pada bulan Maret. Perangkat lunak ini telah dipratinjau selama beberapa bulan sehingga pengembang dapat memperbarui aplikasinya.


Android Oreo pertama akan tersedia di perangkat Google, termasuk garis Pixel dan Nexus. Tanggal peluncuran belum diumumkan.

Nama sistem operasi baru meneruskan tradisi Google untuk menamai update Android-nya setelah permen. Nama sebelumnya termasuk Nougat, Marshmallow, dan Lollipop.

Ini bukan kali pertama Google bermitra dengan brand. Ini bekerja sama dengan Kit Kat pada tahun 2013 untuk meluncurkan versi dengan nama yang sama.

Google meluncurkan nama Android Oreo ke publik selama gerhana matahari total pada hari Senin.

Perusahaan juga mengkonfirmasi kepada CNN Tech bahwa akan ada serentetan kue bertema Android dari Oreo.
Android oreo

OS baru ini akan mencakup update untuk apa yang Google (GOOG) sebut "vital," termasuk perbaikan baterai dan keamanan. Misalnya, Google Play Protect adalah fitur anti-malware yang mengingatkan Anda bila ada aplikasi jahat di ponsel kita.

App badging juga masuk ke Android Oreo sehingga kita bisa melihat pemberitahuan yang tertunda. Panel notifikasi itu sendiri telah menerima sedikit desain ulang. Emoji baru juga akan tersedia dengan tampilan yang diperbarui: Ini adalah ikon kecil yang lebih sesuai dengan Apple.

Sementara itu, kita dapat menonton video saat menggunakan aplikasi lain di ponsel atau tablet dengan fitur gambar-dalam-gambar.

Tidak ada tanggal resmi kapan perangkat bertenaga Android lainnya akan menerima pembaruan. Menurut nomor Google, kebanyakan perangkat Android - sekitar 85% - bahkan tidak ada di Android Nougat, rilis tahun lalu.

Android sangat lamban dalam meluncurkan pembaruan perangkat karena jumlah pabrikan, telepon membawa dan perusahaan pihak ketiga lainnya yang terlibat dalam melihat melalui rilis baru. Namun Google mengatakan Android Oreo dan versi masa depan akan mendapatkan update baru lebih cepat.

Pembaruan ponsel terbaru Apple - iOS 11 - diperkirakan akan diluncurkan pada musim gugur ini. Ini akan menampilkan pembayaran peer-to-peer, upgrade ke Siri, efek Live Photo baru dan cara untuk memblokir pemberitahuan saat mengemudi.

CNNMoney (San Francisco)
Comments
0 Comments

Post a Comment